sumber : http://www.donaalfian.com/2012/02/software-akuntansi-gratis.html

Berikut saya lampirkan beberapa alamat untuk Software Akuntansi Gratis (GPL) :

Semoga Bermanfaat ;

  1. Turbocash (www.turbocash.net) TurboCash adalah software akuntansi gratis yang memiliki lisensi General Public License (GPL), dikembangkan oleh Philip Copeman beserta team yang berasal dari negara Afrika Selatan. Software akuntansi ini dikembangkan sejak April 1985 dan berlanjut hingga sekarang, dan pada bulan Juli 2003 software ini resmi menjadi GNU Accounting Software.
  2. HomeBank (http://homebank.free.fr) Software akuntansi (Acconting Software) ini dibuat mudah dalam penggunaan untuk kebutuhan laporan keuangan dan lainnya. Analisis keuangan (laporan keuangan) dibuat secara detail menggunakan tools filter yang kuat serta fitur grafik yang cukup menarik. Pengembangan HomeBank Accounting Software dimulai pada tahun 1995 pada komputer Amiga. Software ini tersedia untuk Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, dan MacOSX.
  3. LedgerSMB (http://ledgersmb.org) LedgerSMB Accounting Software adalah sebuah program akuntansi keuangan open souce. Pada vesi 1.2, memberikan fitur yang cukup banyak diantaranya AR, AP, dan GL pelacakan serta pengendalian persediaan. LedgerSMB bisa di install dan berjalan dengan baik pada platform Windows, Apple OS X, UNIX termasuk Linux, BSD.
  4. SQL-Ledger (www.sql-ledger.org) SQL – Ledger Free accounting software adalah sistem akuntansi entri ganda. Proses penyimpanan data akuntansi disimpan dalam server database SQL, Sedangkan untuk menampilkan infut data atau front page SQL-Ledger yang merupakan platform independen dan bekerja pada setiap Operating System berbasis Windows, NIX, Mac Windows. Kelebihan SQL-Ledger bisa diakses dari jarak jauh. ini mungkin akan cocok untuk kantor atau perusahaan yang memiliki cabang sehingga dengan mudah bisa terhubung satu sama lain pada waktu yang bersamaan.
  5. jGnash (http://sourceforge.net/projects/jgnash) jGnash accounting software adalah software akuntansi keuangan pribadi cross platform, aplikasi yang ditulis dalam bahasa Java. jGnash memiliki sistem double entry dengan dukungan untuk beberapa jenis mata uang. jGnash accounting software dapat mengimpor file GnuCash dan QIF.
  6. Grisbi (www.grisbi.org) Software akuntansi Grisbi adalah aplikasi akuntansi personal yang berjalan di bawah GNU Windows dan linux.
  7. Gnucash (www.gnucash.org) Software akuntansi GnuCash adalah aplikasi akuntansi untuk pribadi dan Software akuntansi keuangan untuk usaha berskala kecil, software ini dilisensikan free software di bawah GNU GPL dan tersedia untuk Operating System Microsot windows, Linux, Solaris, BSD, dan Mac OS X
  8. Apache OFBiz (http://ofbiz.apache.org) Open For Business (OFBiz) Accounting Software adalah aplikasi akuntansi gratis untuk perusahaan yang dibangun  menggunakan data, logika serta komponen proses yang pada umumnya di gunakan. Software akuntansi yang Flexible ditambah bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga  membuat setiap  komponennya mudah dipahami.
  9. KMyMoney (http://kmymoney2.sourceforge.net) KMyMoney Accounting Software adalah software akuntansi manajer keuangan pribadi untuk KDE (linux). Software ini beroperasi hampir mirip dengan Microsoft Money yang mendukung kategorisasi biaya dan pendapatan, jenis account yang berbeda, rekonsiliasi rekening bank dan impor atau ekspor ke format *.QIF file.
  10. Free Accounting Software (www.freeaccountingsoftware.net) Free Accounting Software adalah software akuntansi bisnis yang sangat kuat untuk perangkat lunak. Free Accounting Software mencakup banyak fitur baru. Selama dua tahun Software Akuntansi Gratis telah membawa software bisnis akuntansi yang terjangkau bagi lebih dari 100.000 pengguna bisnis perangkat lunak akuntansi di seluruh dunia.

One Response to “SOFTWARE AKUNTANSI GRATIS”

Leave a Reply

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin