Semoga menjadi pencerahan bagi kita :

Sabtu, 24 Jan 2009, dari http://www.voa-islam.com

Arab Saudi (voa-islam) – Seorang warga Philipina, Welby Estiblo yang bekerja di Layth Arab Saudi masuk Islam. Keputusannya untuk menjadi muslim karena sering mendengar suara merdu imam Masjidil Haram, Syaikh Mahir Mu’ayqali. Demikian seperti diberitakan harian Al-Madinah edisi Jumat, 6 November hari ini.

Webly sering mendengar suara merdu Syaikh Mahir melalui pesawat televisi yang biasa ditontonnya pada bulan Ramadlan lalu. Bacaan al-Qur’an Syaikh membuat bergetar hatinya. Dari situlah ia terdorong untuk lebih memahami Islam.

Setelah menjadi muslim, Webly mengganti namanya menjadi Daud. Seorang temannya, Galianto, telah lebih dulu masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Abdul Aziz.

Daud menyaksikan keindahan Islam yang teduh dan melindungi minoritas ketika pertama kali tiba di Arab Saudi. Padahal sebelumnya ia sangat membenci Islam. Keinginannya untuk masuk Islam ia tahan hingga kemudian ia mendengar suara Syaikh Mahir melantunkan ayat-ayat suci al-Qur’an yang menggetarkannya.

Daud masuk Islam di tangan Syaikh Mahir. Ia berjanji akan mempelajari Islam lebih dalam lagi. Daud juga bertekad, kelak akan membangun masjid di Philipina dan akan menyebarkan Islam di sana. Ia ingin mengabarkan citra Islam yang sebenarnya kepada warga Pilipina yang mayoritas beragama Katholik itu.

Selamat untukmu wahai saudaraku. Semoga Allah senantiasa menjaga dan memberkahimu serta menjadikanmu sebagai penyeru ke jalan-Nya yang lurus. (PurWD/Ihj)

Leave a Reply